Monday, 9 November 2020

5 Destinasi Wisata Seru Untuk Liburan Akhir Tahun di Malang

 Mau ke mana di liburan akhir tahun nanti? Ingin liburan ke tempat yang sejuk, pemandangannya indah, kulinernya beragam dan pilihan wisatanya anti mainstream? Liburan ke Malang yuk!

Kota terbesar kedua di Jawa Timur ini menawarkan banyak destinasi wisata seru yang bisa kamu kunjungi di momen liburan akhir tahun nanti. Berikut ada rekomendasi 5 destinasi wisata seru di Malang untuk kamu.

1. Gunung Bromo

Ingin mengejar sunrise pertama di tahun 2021? Gunung Bromo bisa jadi pilihan  yang super keren lho!

Berada dalam empat wilayah kabupaten; Kabupaten Malang, Probolinggo, Kabupaten Lumajang dan Pasuruan, pesona gunung yang terletak di jantung kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru ini tak perlu diragukan lagi.

Selain sunrise-nya yang begitu indah dengan siluet Gunung Semeru yang megah di kejauhan, kamu juga bisa menikmati indahnya hamparan savana yang mirip bukit Teletubbies.

Mau yang lebih seru? Jangan lupa sewa tour jip untuk berkeliling di sekitar Bromo. Kamu juga bisa menunggang kuda ke Kawah Bromo lho.

 

2. Gunung Semeru

Bagi kamu yang memang suka mendaki, Gunung Semeru yang juga berada di kawasan Taman Nasional Bromo Tengger bisa jadi destinasi menarik nih!

Sama seperti Bromo, menikmati sunrise di atas gunung ini benar-benar magis karena begitu indah. Gunung yang tertinggi di Pulau Jawa ini menawarkan pemandangan luar biasa di puncaknya.

Selain itu selama pendakian kamu juga akan bertemu dengan Ranu Kumbolo, danau super cantik yang jadi tempat favorit bermalam para pendaki sebelum lanjut summit.

Kamu juga bisa menemukan hamparan bunga Edelweiss dan bunga Verbena Brasiliensis Vell yang hanya ada di Indonesia. Kurang keren apa coba!

 

3. The Onsen Hot Spring

Jika kamu bukan termasuk yang suka kegiatan ekstrem dan liburan bersama keluarga, the Onsen Hot Spring bisa jadi pilihan tempat bermalam sekaligus liburan yang pas.

Di sini kamu bisa merasakan sensasi liburan ke Jepang lho! Ada cottage yang desainnya menyerupai rumah tradisional Jepang dan diberi nama sesuai dengan kota yang ada di Jepang.

Pengunjung juga bisa berendam air panas dengan santai di onsen. Tenang, tempat pemandian air panas perempuan dan laki-laki dipisah kok.

Selain itu resort ini juga memiliki banyak spot foto Instagramable yang tak kalah cantiknya dari yang asli. Pemandangan di sekitarnya juga asri. Cocok sebagai tempat ‘lari sejenak’ dari aktivitas ibukota yang sibuk.

4. Jawa Timur Park

Ke Malang bersama keluarga rasanya kurang pas jika tidak liburan ke salah satu taman hiburan terkeren di Indonesia ini.

Saking besarnya, Jatim Park ini dibagi menjadi tiga kawasan lho! Jatim Park 1 cocok untuk kamu yang suka bermain di berbagai wahana seru.

Ada juga wahana yang berhubungan dengan sains, sejarah dan budaya yang tak kalah menariknya. Terdapat juga kolam renang berukuran besar yang dihiasi patung tokoh sejarah Indonesia; Ken Arok, Ken Dedes dan Mpu Gandring.

Nah, untuk Jatim Park 2 lebih dikhususkan sebagai taman rekreasi alam dan satwa liar. Di sini terdapat Museum Satwa yang menyajikan diorama berbagai satwa liar di habitat aslinya. Ada juga T-rex dalam ukuran besar lho!

Di Jatim park 2 juga ada Batu Secret Zoo; kebun binatang yang berisi ratusan spesies burung, singa, harimau, macan tutul hingga koleksi ular yang pastinya disukai semua anggota keluarga.

Selanjutnya, Jatim Park 3 menawarkan ‘surga’ bagi pecinta dinosaurus karena disini terdapat Jurassic Park yang berisi replika berbagai jenis dinosaurus yang pernah ada.

Di sini terdapat wahana jelajah 5 zaman dimana kamu dan keluarga bisa mengetahui perkembangan dinosaurus di jaman dulu. Jatim Park 3 juga menyediakan Terminal Selfie, Ice Cream World, pameran cahaya Infinite World dan miniatur negara-negara di dunia, seperti Korea hingga India.

5. Museum Angkut

Tempat wisata edukasi yang satu ini juga cocok untuk destinasi liburan keluarga. Museum seluas 3,8 hektar ini memiliki koleksi sekitar 300 kendaran dari berbagai era dan juga negara lho!

Ada delapan zona pameran yang memiliki keunikan tersendiri. Mulai dari Main Hall yang menampilkan koleksi kendaraan antik, hingga Educational Hall dimana kamu bisa belajar mengenai sejarah transportasi. Ada juga Euro Zone yang jadi tempat menampilkan berbagai mobil dari negara di Eropa; termasuk mobil Range Rover yang pernah dipakai Ratu Inggris.

Puas melihat koleksi museum, kamu bisa lanjut mengunjungi Pasar Apung yang ada di bagian luar museum. Pasar Apung ini merupakan replika pasar terapung yang dipakai untuk menjual berbagai makanan dan minuman.

Bagaimana, sudah siap liburan akhir tahun ke Malang? Jangan lupa pesan tiket busnya pakai Traveloka yuk! Ada banyak agen tiket bus travel terpercaya yang bisa kamu pilih dan sesuaikan harganya dengan budget liburan kamu.

Selamat menyiapkan liburan!

No comments:

Post a comment

author
Yosfiqar Iqbal
Penyuka jalan-jalan, dan pecinta tulis menulis. Melakukan keduanya sekaligus disela-sela kesibukan menjadi karyawan, anak kos, dan rindu yang jarang terbalas.