Ramadan Ekstra : Tips Belanja Online Hemat Selama Bulan Ramadan di Tokopedia


Alhamdulillah, puji dan syukur tinggal menghitung hari, jika Tuhan mengijinkan, maka kita akan sampai pada bulan suci Ramadhan. Masyarakat Indonesia menyambut baik datangnya bulan suci tersebut, karena bukan hanya bernilai ibadah, tetapi juga merayakan tradisi puasa yang semarak di berbagai daerah.

Keberkahan dari Bulan Ramadhan selain dari sisi rohani, ada juga dari segi keduaniaan. Salah satunya adalah faktor ekonomi masyarakat yang bergerak dan bertumbuh dengan cepat. Pedagang takjil, sembako, hingga pakaian merasakan manisnya omset tinggi di bulan puasa.

Pergeseran perilaku konsumen di era digital tentu berimbas pula pada bisnis e-commerce. Di bulan puasa, penghasilan orang akan cenderung bertambah karena adanya THR (Tunjangan Hari Raya). Sudah pasti lonjakan pembeli di e-commerce akan ikut meningkat. Namun, harus diingat bahwa alangkah baiknya jika bisa menghemat pengeluaran. Jangan sampai pengeluaran lebih besar daripada pendapatan. Niat merayakan kemenangan di hari raya bisa berantakan.

Memang saya sangat menyarankan untuk berbelanja di e-commerce saja, karena bisa mencegah membeli sesuatu yang tidak kita butuhkan. Lebih fektif pula jika dilihat dari waktu yang terpakai jika dibandingkan dengan kalau kita berbelanja langsung ke toko atau mal secara offline. Ada beberapa hal yang harus diperhatikan supaya belanja online di bulan puasa jadi lebih menyenangkan dan menjadi ramadhan yang ekstra. Ekstra pahala, ekstra  hemat!  



Tips belanja online hemat kebutuhan bulan Ramadan Ekstra di Tokopedia :

  1. Bandingkan harga setiap toko online di Tokopedia
Memiliki banyak toko online berkualitas, Tokopedia memungkinkan kita untuk membandingkan harga berbagai produk kebutuhan dengan lebih mudah. Cukup cari produk yang dibutuhkan, ribuan produk dengan berbagai harga siap untuk dibeli. Untuk menghemat pengeluaran belanja online saat Ramadan, cukup pilih produk dengan harga tepat dan spesifikasi yang pas.

  1. Pilih produk berkualitas dari kreator lokal
Untuk membuat Ramadan Ekstra, bukan berarti harus selalu gunakan barang branded dengan harga selangit. Tokopedia, e-commerce dengan produk terlengkap memiliki koleksi  berbagai produk hasil kreasi kreator lokal maupun brand terkenal dunia. Hemat pengeluaran belanja kita di bulan Ramadan dengan memilih produk kreasi dari kreator lokal yang hadir dengan kualitas bersaing namun dengan harga yang lebih miring.

  1. Cari toko online terdekat
Saat berbelanja online, komponen biaya yang tak boleh terlupakan adalah biaya ongkos kirim (ongkir). Pilihlah toko online yang lokasinya paling dekat dengan lokasi kita untuk mengurangi ongkir berlebihan. Di Tokopedia, kita dapat mengetahui lokasi toko online secara detail sehingga kita dapat memilih toko online dengan lokasi terbaik.

  1. Pilih cara pembayaran yang tepat
Salah satu kemudahan berbelanja online di Tokopedia adalah dalam hal cara pembayaran. Berbagai metode pembayaran dapat kita gunakan mulai dari Saldo Tokopedia, transfer bank, kartu kredit, cicilan, hingga pembayaran melalui minimarket. Memilih metode pembayaran yang sesuai dengan kondisi keuangan tentu dapat menghemat pengeluaran saat berbelanja online.

  1. Pilih metode pengiriman paling efisien
Dalam melakukan pengiriman barang yang kita beli, Tokopedia memberikan beberapa alternatif pengiriman, mulai dari pengiriman secara konvensional hingga kurir instan melalui jasa transportasi online. Dalam memilih metode pengiriman ini, kita dapat membandingkan biaya ongkos kirim terbaik diantara metode pengiriman yang ada untuk menghemat belanja online kita.

  1. Manfaatkan promo dan diskon
Promo atau diskon memberikan pengaruh yang signifikan untuk menghemat pengeluaran kita dalam berbelanja online. Di bulan Ramadan kali ini, Tokopedia memberikan kesempatan baru bagi pembeli dalam menikmati bulan Ramadan. Dengan rangkaian promo sepanjang bulan Ramadan yang bisa kita gunakan untuk buat Ramadan kali ini makin Ekstra.

Makin Ekstra lagi, masih ada rahasia kejutan pada 25 Mei dari Tokopedia yang akan membuat Ramadan Ekstra menjadi lebih Ekstra! Layaknya festival belanja online “Black Friday”, kejutan seperti apa yang bakal buat pengalaman belanja online di bulan Ramadan Ekstra ini jadi lebih special?

Yang penting sisakan saja saldo di rekening, supaya puas berbelanja dengan harga murah, karena bisa jadi akan ada potongan harga besar-besaran. Selamat puasa, selamat menjalankan ramadhan ekstra bersama Tokopedia!

1 komentar

  1. sering belanja di toped tp kebanyakan buat bli pulsa. Promo ramadhannya blm sempet hunting nih

    ReplyDelete

My Instagram