Wisata Malam yang Wajib Kamu Kunjungi di Samarinda

Jumat, Juni 09, 2017

Jika kamu sedang berada di Kalimantan atau ingin berlibur ke Kalimantan, salah satu kota yang harus kamu kunjungi adalah Samarinda. Samarinda yang merupakan ibu kota provinsi Kalimantan timur ini merupakan salah satu kota terbesar di Kalimantan dan juga menjadi tujuan pelancong yang sedang berwisata ke Kalimantan Timur. Dianggap gerbang menuju ke pedalaman Kalimantan Timur, Samarinda dilewati oleh sungai Mahakam yang indah.



(sumber : jdih-kotasamarinda.net)
 
Selain begitu banyak wisata alam yang sangat menarik dan populer, ternyata Samarinda di malam hari juga memberikan hiburan yang tak kalah asyik. Penasaran dengan wisata malam Samarinda? Baca ulasan berikut.

1. Tepian Mahakam  
Tempat yang dianggap bisa mewakili Kota Samarinda sebagai tempat nongkrong malam hari ini terletak di sebelah sungai Mahakam. Bagaikan di luar negeri, pemandangan di Tepian dihiasi dengan kapal atau ketintang yang hilir mudik. Tepian juga dianggap sebagai tempat nongkrong paling ramai di Samarinda karena bukan hanya bisa nongkrong, tetapi juga ada banyak pilihan jajanan yang bisa menemani malam kamu. Tempat ini juga dapat dikunjungi tanpa uang sepeser pun, namun jangan suka buang sampah sembarangan di sini ya!

2. Teluk Lerong Garden 
Sekitar 200 meter dari Tepian, ada teluk yang ditandai dengan pohon beringin yang berumur ratusan tahun dan monumen kapal ketintang. Selain bisa digunakan untuk nongkrong, Teluk Lerong Garden juga terkenal romantis dan cocok untuk pacaran. Dengan banyaknya lampion yang dipasang menghiasi taman ini, suasana di sekitar taman menjadi lebih sendu dan romantis. Kamu bisa ke sini bareng keluarga dan teman untuk sekadar menikmati lampion di malam hari atau berfoto-foto ria.

3. Taman Cerdas PKK  
Salah satu taman di Samarinda yang asyik dikunjungi di siang hari dan ramai saat malam hari ini memiliki berbagai patung berbentuk karakter kartun dan tempat untuk bermain anak. Jika kamu ingin membawa keluarga dan anak ke Samarinda, mampirlah ke Taman Cerdas PKK. Di taman ini kamu juga bisa bermain roller blade atau skateboard.

4. Coffee Shop  
Salah satu yang menarik dari Samarinda adalah kegemaran warganya akan kopi dan kebiasaan nongkrong di malam hari. Karena itu, menjamurlah coffee shop yang memberikan keleluasaan bagi yang ingin nonton bareng hingga malam hari di Samarinda. Banyak coffee shop yang menawarkan konsep yang berbeda dan ada juga yang mengandalkan pemandangan Kota Samarinda pada malam hari. Saat lelah berjalan-jalan malam hari di Samarinda, mampirlah ke coffee shop yang berada di sekitar sungai Mahakam.

Tentu saja wisata malam hari yang menyenangkan di Samarinda akan lengkap jika kamu bisa segera beristirahat setelah puas berjalan-jalan. Begitu banyak hotel murah di Samarinda yang bisa menjadi pilihan tempat istirahatmu setelah berwisata, namun tidak semua memberikan kualitas dan servis terbaik. Karena itu, pilih hotel murah yang berkualitas di Airy Rooms
 


Sebagai jaringan hotel terbesar di Indonesia dengan jumlah properti hotel terbanyak dibandingkan jaringan hotel lain, Airy merupakan pilihan utama untuk penginapan di Samarinda. Dengan fasilitas lengkap setiap kamar, mulai dari AC, TV layar datar, shower air hangat sampai WiFi gratis, kamu bisa dengan mudah memesan kamar melalui website maupun aplikasi smartphone.

Tunggu apa lagi? Yuk berangkat ke Samarinda sekarang dan nikmati keindahan gerbang Kalimantan Timur ini di malam hari untuk menyegarkan pikiranmu!

You Might Also Like

7 komentar

  1. cobain juga kuliner disini, enak-enak juga.. kita ada bikin bbrapa ulasan makanan enak disini..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah boleh tuh, Mas. Thank you infonya, segera meluncur ke TKP *manasin motor*

      Hapus
  2. Beberapa kali ke samarinda tapi belum sempet jalan-jalan lihat tempat wisatanya hehehe. Saya paling senenng wisata kuliner sih kalau di sini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, yang udah pernah ke sini pasti rekomendasinya adalah wisata kuliner.

      Hapus
  3. Fokus sama gambar pertama, terutama masjidnya. Keren dan ingin rasanya shalat disana. Oh,ya, post juga setiap point gambarnya dong mas,,hehe
    Biar gak penasaran nih :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ahahaha...noted, next postingan kapan-kapan saya upload deh. Terima kasih atas kunjungannya, Mas =)

      Hapus

Google+ Badge

Arsip Blog