Yang Dirindukan Ketika Traveling

Yang Dirindukan Ketika Traveling

Rindu. Adalah sebuah konsekuensi standar ketika berada jauh dari sesuatu yang memiliki ikatan khusus dengan kita. Hobi traveling membuat saya sering kali berada jauh. Jauh dari rumah, sahabat, dan suasana yang biasa ada di sekitar namun hilang ketika saya traveling. Ada beberapa hal yang sangat saya rindukan ketika jalan-jalan, apalagi kalau jalan-jalannya lumayan jauh dan lama.

1. Keluarga
Perjalanan jauh dimulai dari keluarga. Populasi terdekat dari seorang individu. Jauh dari keluarga membuat saya mengerti pentingnya mereka ketika dekat. Biasanya ketika saya berada di pesawat dan memandang ke luar jendela, saya teringat wajah-wajah ibu, ayah, dan ketiga adik saya. Kangen. Keluarga adalah alasan kenapa saya jalan-jalan. Memupuk rindu, agar saya tahu arti kata ‘pulang’.


2. Masakan Ibu
Ketika berada di suatu tempat tujuan wisata, saya sering mencoba berbagai masakan yang khas di daerah tersebut. Kadang kalau lagi apes dan salah beli menu makanan yang kurang enak, masakan ibu adalah yang pertama kali saya sesalkan ketidakberadaannya. Apalagi kalau lagi naik gunung yang serba terbatas, ah, rasanya mimpi makan sambel terasi, ikan asin, plus sayur asem buatan ibu adalah sebuah anugerah. 


3. Sahabat
Ini dia yang bikin jalan-jalan saya bersemangat. Sering saya tiba-tiba kangen suasana riang bersama teman-teman. Apalagi kalau lagi bersolo traveling, rasanya sepi tanpa mereka yang gokil, gila, antimainstream tingkat ke mall pakai jas hujan, dan curcolan-curcolan kurang penting. Ucapan simpel “Hati-hati di jalan, have a nice trip ya…” dari mereka sangat berarti buat saya. 


4. Sepak Bola
Saya adalah seorang pecandu sepak bola. Terutama Liga Inggris. Liga paling bergengsi di dunia. Tapi sekarang jarang ada TV lokal yang lengkap menanyangkan Liga Inggris. Jadi ketika traveling saya kerap memantau Liga Inggris hanya dari sosial media. Padahal musim ini pasti berjalan seru. Apalagi musim ini Liga Inggris barus saja merealisasikan transfer yang menjadi rekor termahal di dunia atas nama Paul Pogba. Belum lagi para manajer dan juru taktik nomor satu bakal bersaing membuktikan racikan siapa yang bakal menghasilkan tim juara. Guardiola, Pep, Mou, Conte, Ranieri, hingga Wenger adalah nama-nama yang jadi jaminan Liga Inggris akan berjalan seru. Terlalu sayang untuk dilewatkan. Ketika saya memilih menginap saya senang sekali jika mendapat penginapan yang ada service TV Kabelnya. Apalagi jika itu adalah Orange TV. Karena Premier League di Orange TV ini disiarkan secara langsung dan lengkap full satu musim. Mau klub besar, menengah, atau kecil, semuanya ada. Saya tidak perlu khawatir terlewat menyaksikan big match dan pertandingan penting lainnya. Tinggal cari penginapan atau hotel dengan layanan Orange TV, kelar semua masalah.

9 komentar

  1. Ini job review bukan sih bang? wkwkw

    ReplyDelete
  2. kalau akuyg kurindukan adalah kasur tempat tdrku, walau nginep di hotel semahal apapun, lebih nikmat kasur di rumah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul Mbak. Perasaan kangen kamar sendiri itu paling berat selama jalan-jalan.

      Delete
  3. Point nomor satu setuju sekali bang hehehe.

    http://dolinafatitela.blogspot.co.id/

    ReplyDelete
  4. BAGI POCERNYAAAA.

    yang paling dirindukan ketika travelling buat gue
    1. keluarga
    2. masakan emak
    3. kasur
    4. DIA

    ReplyDelete
  5. Kalo aku kadang masih suka rindu MANTAN, #eh #gimana-gimana

    ReplyDelete
  6. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  7. Yang dirindukan ketika travelling:
    1. Kasur
    2. Leptop
    3. Toilet bersih :'D

    www.nayadini.com

    ReplyDelete

My Instagram