2EN1, I Love You!

Tuesday, July 07, 2015

Antimainstream sekali-kali nggak apa-apa lah ya. Kayak postingan gue ini. Tulisan ini berawal chat temen-temen di grup whatssap #pojokWB. Jadi di suatu malem, grup Warung Blogger mengadakan tantangan alias challenge. Terjadi perdebatan sengit tentangan apa yang sebaiknya kita mainkan biar seru. Akhirnya para member grup ini setuju bahwa challenge nantangin beruang kutub betina lagi PMS maen gulat itu berbahaya, jadilah kita memainkan sebuah tantangan menulis yang simple tapi lumayan bikin otak empot-empotan.
Jadi aturan maennya secara sederhana gini: masing-masing anggota member memberi dan menerima tantangan dari anggota member lainnya. Yaitu berupa setiap anggota harus posting tulisan di blognya dengan tema yang ditentukan oleh si pemberi tantangan. Pokoknya si penerima tantangan kudu pasrah sama tema yang dikasih. Kalo misalnya blog seorang anggota isinya tentang puisi cinta, ya dia mau nggak mau harus ikhlas kalo dapet tantangan harus nulis tentang bagaimana ciri-ciri pupuk kompos yang baik bagi tanah. Intinya gitu deh.

Nah gue dapet tantangan dari Kakak Endang nih. Gue harus menulis review lagunya salah satu girlband Korea, 2EN1. Hellooowww? Guweh? Nulis tentang girlband? K-Pop? *seset-seset tato Slipknot di dada*
Tapi okelah. Gue udah terima tantangannya. Jadilah gue searching tentang girlband ini. Ternyata lagunya-enak-enak kok. Khusunya salah satu lagunya yang dibawain versi akustik berjudul ‘I love You’. Ahhhh…acoustic version never fails.

Di lagu ini gue suka karena keempat member 2EN1 ini tampil natural banget, ga macem-macem baik itu make up atau wardrobe-nya. Beda ya sama versi video clip aslinya, yang banyak gonta-ganti scene secara cepet dan bikin gue nggak nangkep maksudnya,  sebentar-sebentar 2EN1 nari, sebentar-sebantar nyanyi, sebentar-sebentar pakai kostum panjang, sebentar-sebentar pakai kostum minim, sebentar-sebentar pakai hijab sambil maen rebana. Nah di versi akustik ini gue lebih nangkep feel dari lagu I Love You-nya. Denga set panggung dan pencahayaan sederhana, bikin pewe baik dari segi audio maupun visual. Keempat personelnya juga ekspresif banget pas nyanyi ini, gue ngerasa mereka bilang I Love You gitu ke gue. 

Lalu musikalitasnya? Ini lagu genrenya R&B gitu kan ya, tapi pas dicover ke akustik jadi ngepop banget. Untungnya, jadi lebih asik. Selera sih ya, tapi menurut gue lebih enak. Mengingatkan gue sama music semodel Avril Lavigne atau Hanson. Hanjir, Hanson, ketauan banget gue angakatan berapa. Anyway, Korea tetep Korea. Mereka bangsa yang memegang teguh akar asal-usulnya termasuk dalam hal musik. Walaupun versi akustik ini terinfluence barat, tapi nuansa Korea dan Asia Timurnya nggak ilang.
Elemen kejutan di video I Love You versi akustik ini adalah, kita bisa menyaksikan pertunjukan gitar yang ajib abis. Typing gitu. Skill tingkat bapaknya dewa deh pokoknya. Bikin nyesel kenapa gue lebih milih sekolah akuntansi dan bukan gitar. Gue sudah menyia-nyiakan kesempatan baut dielu-elukan oleh banyak cewek.



Nah, segitu review gue tentang girlband 2EN1 ini. Kalo ada link youtube K-Pop yang akustik-akustik gitu boleh lah dishare di kolom komentar.
By the way, gue juga ngasih tantangan ke Kakak Diyah. Mau tau apa tantangannya? Cek aja langsung ke blog doi. =)


You Might Also Like

9 comments

  1. Kenapa tantangannya ga lagu India aja gitu yah :3

    ReplyDelete
  2. Knp artis korea mau yg nyanyi2 atau jd pemain drama, ga ada yg udah nikah?
    Gue pengen liat anaknya kek gmn hehe

    Apa mereka menghindari pernikahan haha

    ReplyDelete
  3. Aku bisa dong ini lagunya.

    Tertanda,
    Mantan penggemar kpop

    ReplyDelete
  4. Aku bisa dong ini lagunya.

    Tertanda,
    Mantan penggemar kpop

    ReplyDelete
  5. akakakaka harusnya minta ganti ngereview lagunya waldjinah aja bang :D

    ReplyDelete
  6. Ahhhhh... Makasih reviewnya, sukak! Tapi tolong itu di revisi ya, bukan 2EN1 tapi 2NE1. Ini salah satu girlband favorit eyke jadi lagunya pasti oke begete, haha

    ReplyDelete
  7. Hahahah ciye yang tiba2 suka koreaa :v

    ReplyDelete
  8. Pantesaaaaan gada angin gada ujan minta rekomen lagu2 2NE1 sama gue :)))))) Maapken ga bisa bantu waktu itu...padahal gue ngetwit lagi ngasih judul2 lagu dpt nanya temen...tp kayanya twitnya ga kekirim :D

    Lalu? udah resmi murtad dr Limpbizkit ke Kpop? :D

    ReplyDelete
  9. Hahaha tiba2 disuruh korea. Kalo gue udah pasti panik. :))
    Btw, semua tulisannya 2EN1 tuh, padahal di video 2NE1. CMIIW.

    ReplyDelete

Google+ Badge

Arsip Blog